Gudang Informasi - Push Up. Yap push up memang salah satu jenis gerakan latihan fisik yang paling umum. Tidak hanya pria, wanitapun dapat melakukannya. Dan tak perlu menjadi anggota gym kok. Sobat dapat melakukannya dimanapun dan kapanpun.

Ada yang Sudah Tahu Manfaat dari Push Up? Jika Belum, Simak disini!

Ada yang mengatakan, jika push up rutin minimal 20 kali sehari dapat menambah tinggi tubuh. Nah daripada penasaran, berikut manfaat rutin push up yang akan anda dapatkan sobat.

Manfaat Push Up

1. Memperbaiki dan Menambah Postur Tubuh.

Siapapun, dimanapun dan kapanpun olahraga yang satu ini dapat membantu memperbaiki portur tubuh. Untuk yang menghabiskan waktu duduk didepan komputer setiap harinya, push up dapat menjadi alternatif olahraga yang bisa dijalankan, karena seorang yang hampir setiap harinya duduk didepan komputer sering mengabaikan betapa pentingnya duduk dengan senmpurna. Push up dapat membantu memperbaiki postur tubuh sobat. Namun aturannya adalah melakukan dengan cara yang sesuai.

2. Mencegah Cidera Punggung Bagian Bawah

Pasti salah satu dari sobat pernah mengalami sakit atau menderita otot kecetit di bagian punggung bawah. Hal itu tentunya dapat menyebabkan rasa tidak nyaman ketika melakukan aktifitas.

Baca Juga: 9 Pekerjaan yang dapat Meningkatkan Resiko Terkena Kanker!

Dan seperti yang sudah di jelaskan pada poin pertama sebelumnya, push up terbukti dapat mengembalikan kekuatan otot, sehingga meminimalisir resiko cidera.

3. Meningkatkann Jumlah Produksi Testeron

Sebagian besar pria dan wanita, menurunnya jumlah produksi hormon tertentu dapat menyebabkan berkurangnya tingkat kesehatan. Bahkan hal tersebut dapat meningkatkan resiko rapuhnya tulang lho. Kok bisa sih? Ya bisa. Dan satu manfaat rutin push up dapat meningkatkan testeron bagi pria dan wanita.

4. Meningkatkan Ukuran Payudara

Melakukan push up dengan benar ternyata dapat membantu meningkatkan ukuran payudara. Wanita mana yang tidak ingin memiliki ukuran payudara yang ideal, ya ngga sobat? Nah, untuk para wanita, salah satu manfaat push up ialah guna membantu meningkatkan ukuran payudara. Gerakan push up akan membentuk otot dada menjadi lebih keras. Lakukan rutin minimal 10 kali sehari.

5. Melatih Otot Jantung Menjadi Lebih Kuat

Latihan rutin push up dapat membantu anda menguatkan otot pada bagian bahu, lengan dan juga dada. Dan push up juga terbukti dapat melatih otot jantung menjadi lebih kuat. Mereka yang rutin melakukan push up akan memiliki otot jantung yang lebih sehat dan mampu bekerja lebih maksimal. Nah, bagi sobat-sobat perokok aktif, saya sarankan agar sobat melakukan push up setiap harinya. Supaya seimbang.

Baca Juga: 6 makanan ini yang tak boleh dikonsumsi secara bersamaan, termasuk teh dengan susu didalamnya!


Nah, sudah tahu kan manfaat dari push up ini? Yuk, mulai luangkat waktu sobat untuk rutin melakukan latihan fisik mudah yang satu ini! Terimakasih. Jangan lupa di share ya ;)