Fakta Anak Kedua - Anak kedua merupakan anak yang memiliki sifat cinta damai. Hal ini terjadi dikarenakan anak sulung dan anak bungsu memiliki ego yang sangat tinggi. Mereka akan memperebutkan sesuatu yang biasa mereka dapatkan dari kedua orang tua. Disaat yang genting seperti ini, anak kedua akan menjadi penengah bagi kedua saudaranya.

Inilah Fakta Unik dari Anak Kedua

Fakta Unik dari Anak Kedua

ANAK KEDUA PANDAI DALAM BERNEGOSIASI

Anak kedua memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain, yaitu sifat negosiasi yang handal. Ia tidak seperti anak sulung. Biasanya, anak sulung akan selalu memaksa orang tua untuk melakukan ini, itu. Sehingga sifat ini membuat sebagian para orang tua jengkel.

Berbeda dengan anak kedua, dia memiliki sifat negosiasi yang pandai. Jika ia meminta sesuatu terhadap orang tua, ia akan bernegosiasi dahulu untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

ANAK KEDUA MEMILIKI SIFAT YANG SULIT DIATUR

Sulit diatur merupakan salah satu sifat yang dimiliki oleh anak kedua. Hal itu disebabkan karena kurangnya perhatian orang tua terhadap sang anak. Maka tak heran jika ia akan tiba-tiba memberontak terhadap keputusan. Karena anak kedua akan mengaggap bahwa dirinya selalu mengalah.



ANAK KEDUA SELALU MENJADI ANDALAN KEDUA

Anak kedua memiliki posisi anak yang paling tua setelah anak pertama. Ketika sang kakak putus asa dalam menjalani suatu masalah, dia akan maju sebagai penggantinya. Anak kedua akan selalu merasa bersalah jika ia tidak bisa berkontribusi dalam memecahkan masalah keluarga. Selain itu, dia juga tidak mudah tersulut emosi sehingga ia bisa menangani masalah dengan kepala dingin.

PSIKOLOGI ANAK DIPENGARUHI OLEH BERBAGAI HAL

Sifat psikologi anak tidak hanya bisa dilihat dari kelahirannya saja, banyak hal yang menentukan. Untuk itu, semua yang tertulis disini tidak bisa dijadikan 100% sebagai acuan. Masih banyak lagi yang mempengaruhi sifat anak seperti cara didik orang tua dan lingkungan dimana ia tinggal.

Sebagai orang tua beberapa kelemahan yang ada pada anak kedua sebenarnya bisa untuk dikurangi. Yaitu dengan cara memberikan perhatian pada anak kedua anda. Karena secara naluri anda akan mengabaikan mereka.

Dengan memberikan perhatian yang cukup dan tidak membeda-bedakan antara satu anak yang lain, ini akan membuat sifat negatif pada anak kedua anda berkurang.

Cara ini juga bisa anda praktekan terhadap pasangan anda jika dia adalah anak kedua. Coba perhatikan lebih lanjut, mungkin anda akan mememukan beberapa kepribadian yang sama dengan beberapa fakta anak ke dua yang ditulis disini. Berilah dia perhatian yang lebih, maka sisi kelemahan dan sisi negatif pasangan anda akan hilang oleh prilaku positifnya.

Tapi terlebih dari itu kembali ke pribadi masing-masing anak dan orang tua, jika orang tua mampu membingbing anak-anaknya, tentu saja hasilnya bukan hanya anak kedua, melainkan semua anaknya akan menjadi anak yang sangat berguna. Terimakasih sekian saja, semoga artikel dari Fakta Anak Kedua ini bermanfaat.